Cara Membatasi dan Blokir Game di HP Anak Yang Penting Diketahui Orang tua



Bermain game memang menyenangkan. Terlebih saat lagi jenuh dalam menjalankan aktivitas. Namun, awas jangan sampai anda kecanduan hingga menyebabkan kelalaian dalam pekerjaan dan aktivitas lainnya.


Melihat orang dewasa bermain game, tentu bukanlah hal yang mengkhawatirkan. Orang dewasa dapat menentukan batasan-batasan termasuk waktu bermain game. Kecuali mereka yang berkecimpung dalam dunia game seperti para gamers esport.


Bagaimana dengan anak-anak yang punya masa untuk belajar tapi lebih disibukkan dengan bermain game? Tentu membuat khawatir para orang tua dengan dampak negatif yang akan menimpa mereka. Sebaiknya orang tua mengambil tindakan sesegera mungkin agar dapat membatasi bahkan menghentikan kebiasaan anak bermain game di HP mereka.


Aplikasi dan game dapat diperoleh anak, salah satunya melalui aplikasi Google Play Store. Kalau anda sebagai orang tua tidak membatasi cara anak mendapatkan aplikasi dan game di Google Play Store. Anak akan dapat mengunduh aplikasi dan game apa saja yang mereka inginkan.


Memang, orang tua dapat membatasi bahkan memblokir aplikasi dan game yang diperoleh anak dari Play Store? Tentu saja, kalau anda bisa mengikuti langkah-langkah yang akan Glozaria jelaskan nantinya.


Perlu anda ketahui kalau aplikasi Google Play Store terhubung ke akun Google yang terpasang di HP. Pastikan anda menentukan akun Google yang akan dibatasi. Kalau pada HP berisi akun Google anda dan anak anda, pastikan anda melakukannya pada akun google anak anda. Tentu saja, ini kembali ke pilihan anda dan anda dapat mengaturnya langsung di aplikasi Google Play Store.


Sumber Glozaria.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel